Mengapa Aku Menulis

Assalamu’alaykum Wr. Wb

Kenapa kamu menulis ?

Tanya seorang teman dari sebuah jejaring sosial, hehe . .  kali habis ini bisa kenalan yang tanya, soalnya kurang tau juga siapa yang tanya waktu itu :D

Ok, kenapa sich kamu menulis ? jawabannya karena menulis itu aku bisa mengungkapkan sesuatu yang ada di otakku, yach walau kadang aneh, kadang sepele, kadang gak penting, kadang malah nyinggung orang lain, tapi yang penting semua itu tertuliskan, daripada lupa dan gak tersharingkan . .

Nah sharing, itu alasan kedua.  Dahulu aku pernah diberi nasehat oleh ayah dalam sebuah tulisan dalam sebuah bukunya,  aku lupa saduran darimana tapi intinya, menyebarkan sebuah ilmu itu merupakan ibadah,  nah jadi ketika aku menulis aku berharap bahwa yang aku tulis ini walaupun sepele tetep ada hikmah atau ilmunya hehe, walau cuman buat diri pribadi sich toh yang penting udah usaha, mau dibaca atau gak, minimal yang baca aku sendiri :p

Terus alasan yang ketiga yaitu kali aja dengan nulis bisa ketemu seorang teman sejati atau jodoh hahaa . . dahulu ketika waktu masih gak sesibuk sekarang (padahal sekarang juga gak sibuk :D ) ketika sering banget blogwalking, dan terkadang sampai ke blognya para akhwat gitu, sempat tertarik juga.  Ohh ternyata para akhwat yang santun lagi terjaga itu suka blogging, akhirnya aku ikut-ikutan nulis dah kali aja ada yang bisa sampai kenalan hehehe . . .  walau sampai sekarang teman sejati itu belum kutemui hehe , . .(alesan yang ngawur sebenarnya, biar panjang aja tulisannya =.=)

Alasan yang terakhir yaitu  sebagai curahan atau aktivitas dikala galau  . .  (padahal sampai sekarang gak tau tuch arti galau, pokokmen kalau kesepian gitu lah) dan akhirnya coba-coba berfikir enaknya ini blog mau diisi apa, terus biarkan jari jemari menari diatas tuts keyboard, ehh ujug-ujug jadi ceritanya, tuangin di blog, terus di share ke teman-teman, agar pada senyum, agar pada ceria, dan mungkin ben lebih cerdas hehe :D

Mungkin itu tadi sekelumit alasan yang radha ngawur hehe, semoga bisa menjadi jawaban atas pertanyaan, kenapa sich kamu menulis ? oh ya bagi yang baca, yuk menulis juga,  asyik lho, terkadang bikin perasaan menjadi lebih tenang :D

Wassalamu’alaykum wr wb

1 thought on “Mengapa Aku Menulis”

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.