Nasehat Untuk yang Sedang Putus Asa

Assalamu’alaykum wr. wb

Wahai yang sedang berputus asa . . .

Ketahuilah bahwa Anda sedang merugi karena Anda menyianyiakan waktu Anda, Kesehatan Anda, dan harapan Anda.

Cepatlah bangkit dari keputusasaan tersebut karena waktumu itu tak akan terulang kembali, bagaimanapun juga hidup memang selalu ada rintangan dan cobaan, bukan karena Allah suka melihat kita sengsara, tetapi Allah mendidik kita agar kita menjadi orang yang lebih bijak, kuat dan tentu agar dapat bersyukur dengan apa yang telah diberikan kepada Anda.

Cepatlah bangkit dari keputusasaan karena engkau masih mempunyai modal yang paling utama, yaitu kesehatan. Cobalah lebih bersyukur karena kesehatan itu sangat mahal harganya.  Untuk menunjukkan rasa bersyukur itu maka bangkitlah dan yakinlah engkau pasti bisa, karena engkau sehat, engkau mampu karena engkau mempunyai akal dan pikiran.  Engkau yakin karena pasti engkau akan berhasil dan meraih suatu impian.  Jika sekarang gagal yakinlah itulah tahap pertama yang harus engkau lalui agar ketika engkau sukses kelak, engkau tidak akan menjadi orang yang sombong, orang yang lupa akan asal usulnya.

Cepatlah bangkit dari keputusasaan karena engkau masih punya mimpi, engkau masih punya harapan, dan engkau masih punya rencana-rencana untuk menyusun strategi bagaimana yang terbaik untuk melangkah maju, meraih suatu impian.  Pasti, engkau tak mau kan kalau rencana yang engkau buat tidak terlaksana ? akan ada seribu langkah lagi untuk meraih suatu impian tersebut hingga engkau menjadi orang yang sukses.

Baik, sekarang cepatlah bangkit, ambil air wudlu lalu shalat dan berdoa dan yakinlah bahwa Allah akan selalu membantumu, bahwa Allah itu akan selalu datang ketika engkau membutuhkan sesuatu.  Berfikirlah bahwa Allah itu selalu sayang denganmu karena kamu merupakan makhluk ciptaan-Nya yang terbaik.

Belajarlah dari masa lalu, bangkitlah, lalu berusahalah sebaik mungkin serahkan hasilnya pada Sang Maha Kuasa.

Wassalamu’alaykum wr wb

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.