Perjuangan dari Kisah Kupu-Kupu

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Sebenarnya artikel ini pasti sudah banyak orang yang mengetahuinya, soalnya saya mengetahuinya juga diwaktu dulu ketika mengikuti sebuah kajian, tak apalah, semoga tetap menjadi catatan buat diri pribadi dan buat temen-temen pada umumnya.

Alkisah ada seorang lelaki yang sedang duduk-duduk di taman, kemudian lelaki tersebut memperhatikan sebuah kepompong yang dimana kepompong tersebut akan mulai menetaskan kupu-kupu kecil.  Pengamatannya semakin menarik, ia melihat kupu-kupu tersebut, 15 menit berlalu kupu-kupu kecil tersebut masih hanya terlihat sedikit yang keluar, dia tampak kelelahan, kesusahan untuk keluar dari kepompongnya. Tak terasa sudah satu jam kupu-kupu kecil tersebut tak kunjung keluar.

Pemuda yang baik hati tadi kemudian berinisiatif untuk membantu kupu-kupu tersebut, dia mulai mengeluarkan cutter dari tasnya, dan kemudian mencoba merobek kepompong tersebut.  Alhasil kupu-kupu kecil tersebut bisa keluar dengan mudah.

Tapi . . .  apa yang terjadi ? kupu-kupu kecil tersebut mempunyai sayap yang belum berkembang, pemuda tersebut kemudian melihatnya kembali, berharap beberapa menit kemudian sayapnya akan terkembang. Ternyata, sayap kupu-kupu tersebut tak kunjung berkembang, akhirnya kupu-kupu tersebut hanya dapat merangkak tanpa bisa terbang karena sayapnya tak bisa berkembang dan akhirnya kupu-kupu tersebut mati.

Dari kisah diatas, kita dapat menyimpulkan bahwa sebuah perjuangan memang harus dibutuhkan dalam menjalani hidup ini.  Ketika kita hidup tanpa ada perjuangan, tanpa ada hambatan itu akan membuat kita menjadi lemah.  Kita tidak akan dapat menjadi kuat apalagi menjadi sukses.

Ketika kita berdoa, “Ya Allah, kami mohon diberi kekuatan”,

Maka Allah akan memberikan kita kesulitan agar membuat kita kuat.

Ketika kita berdoa, “Ya Allah, kami ingin bijaksana dan terampil”

Maka Allah akan memberikan kita masalah agar kita dapat menyelesaikannya

Ketika kita berdoa, “Ya Allah, kami ingin kaya”

Maka Allah memberikan kita nikmat kesehatan, nikmat kesempatan untuk berusaha semaksimal mungkin untuk memperoleh kekayaan

Ketika kita berdoa, “Ya Allah, tumbuhkanlah rasa Cinta dalam diri ini “

Maka Allah memberikan orang-orang yang sedang mempunyai masalah untuk dibantu

Allah tak akan memberikan apa yang kita minta, akan tetapi Allah pasti memberikan apa yang kita butuhkan.

Mulai sekarang, jalani hidup ini dengan semangat, dengan penuh keberanian, yakin, fokus bahwa semua masalah itu akan dapat ditemukan solusinya, akan dapat terselesaikan.

Berusahalah semaksimal mungkin, jalani hari-hari mu dengan semangat berusaha dan kemudian bertawakal, yakinlah bahwa Allah selalu dengan hambaNya yang selalu tekun dan ingat kepadaNya

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.