Tersenyum itu Indah, Tersenyumlah untuk Hari Ini

Salah seorang guru waktu dulu masih sekolah pernah bilang “Nak, jika kalian ingin sukses buatlah orang-orang sekitarmu tersenyum”, ada lagi salah seorang rekan pernah bilang “betapa indah hidup ini jika selalutersenyum”, bahkan Rasul pun pernah bersabda bahwa senyum yang ikhlas merupakan sedekah ^_^.

Senyum merupakan langkah awal untuk sukses. Kalian pasti tahu pendiri google, pendiri facebook, pendiri kaskus.  Apakah mereka langsung sukses seperti sekarang ini ? tentu tidak.  Semua itu berasal dari jalan yang sangat panjang. Apakah mereka langsung memikirkan suatu profit ?  tidak juga, mereka semua memulai membuat website tujuannya cuman ingin menyenangkan user-usernya.

Kaskus yang dulu website berita indonesia di luar negeri bertujuan memberikan informasi untuk warga Indonesia di luar negeri agar tidak ketinggalan berita negaranya, walaupun akhirnya tidak laku terus berganti pada suatu forum.  Forum pun tidak langsung seperti sekarang ini yang langsung besar, tetapi mulai dari yang kecil dulu, tujuannya sederhanya, yaitu memberikan sebuah portal jual beli bagi mahasiswa-mahasiswa yang ingin menjual barang-barangnya yang sudah tidak terpakai, lalu berlanjut-berlanjut sampai sebesar sekarang (tujuannya apa ? hanya membuat orang tersenyum ^_^ )

Google, apakah kita pernah waktu searching lalu google meminta bayaran kepada kita ? tidak pernah kan ? Facebook yang dulu pertama kali dibuat hanya untuk celoteh teman-teman pembuatnya, sampai sekarang hampir dipakai di seluruh dunia ? apakah pernah kita ditarik sebuah biaya ? tentu tidak.

Ok, sekarang bandingkan sebuah toko dimana penjualnya ramah, banyak senyum, dan sebuah toko dimana penjualnya cemberut dan selalu menggerutu, pasti banyak yang lebih suka beli di yang ramah bukan ? dan juga orang yang selalu ceria dan banyak senyum pasti banyak teman dibanding yang pemurung.

Kawan, senyum itu merupakan salah satu bahasa tubuh yang sangat mudah dipahami, mulai dari bayi umur beberapa hari sampai nenek-nenek pun mengetahuinya bahwa ketika kita senyum dengan hati yang ikhlas pada seseorang, maka seseorang itu akan merasa nyaman, merasa dihargai dan merasa kita bersamanya.

Seperti yang diatas disampaikan juga, senyum itu juga merupakan sedekah yang paling mudah, senyum itu menghapus kesedihan seseorang, mententramkan kegundahan, dan membuat suasana menjadi menyenangkan.Senyum itu juga menyehatkan, menurut riset yang telah dilakukan, bahwasanya senyum itu membuat orang awet muda, karena otot-otot wajah bergerak sehingga menjadi tetap kencang :D .

Lalu tunggu apalagi, yuk buatlah sekitarmu senyum, dan berikan mereka senyum yang ikhlas dan tulus, akhir kata, hidup ini indah, apalagi jika kita tersenyum ^_^, maka

Tersenyumlah untuk Hari Ini

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.