Uang tak Selalu Membuat Bahagia

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Ahh sore sore, laper, buat artikel aja ah (ceritane pengen jadi penulis tapi belum bisa focus hahaha ), jadi ku tumpahkan dalam sebuah blog kecilku ini ^_^.

Dulu Waktu TK aku pernah berfikir, wah enak ya kalau jadi presiden punya banyak harta, wah enaknya kalau jadi dokter punya banyak harta, wah aku ingin jadi presiden, aku ingin jadi dokter, aku ingin jadi pilot dan lain sebagainya.

Sekarang semakin bertambahnya umur dan dapat mencari uang sendiri, aku mulai berpikir, apakah benar uang itu berharga ? jawabannya tentu saja ya, akan tetapi hal tersebut bukan sebagai tujuan hidup. Banyak orang yang dengan berbagai cara untuk mendapatkan suatu benda yang disebut dengan uang.

Sekarang banyak sekali orang-orang yang berkorupsi, menyuap, mencuri, menodong, dan lain sebagainya, sebagian diantaranya berpendapat bahwa ini untuk anakku, ini untuk keluargaku agar tidak kelaparan dan kemiskinan, akan tetapi coba kita lihat lebih dalam.

Sebenarnya kita berarti tega kepada anak, tega kepada keluarga kita, karena jika kita memberikan sesuatu yang haram kepada suatu anak dan keluarga, maka celakalah anak dan keluarga tersebut. Coba lihat anak-anak pejabat yang korupsi, keluarga-keluarga pejabat yang korupsi, anak-anak dari sang lintah darat, sang pencuri dan lain sebagainya, pasti tidak jauh dengan yang namanya maksiat, free seks dan hal yang mirip dengan hal itu.

Sedikit banyak uang itu merupakan rejeki yang sudah diberikan Allah untuk kita, apa guna jikalau berlimpah harta tetapi harta itu merupakan sebuah racun, apa guna jikalau berlimpah harta tapi membawa petaka, sesungguhnya Allah akan menambahkan rejeki kita jika kita mau bersyukur atas apa yang diberikanNya. Maka kawan,mulai hari ini janganlah pernah sekali-kali mengeluh, Allah gak sayang ma saya, Allah pilih kasih dan lain-lain. Karena sesungguhnya Allah tahu apa yang kita butuhkan dan mengetahui seberapa kuat kita. Jangan sekali-kali mengeluh, rejeki yang sudah didapat hari ini merupakan rahmatNya, syukurilah dan berikanlah pada anak dan keluarga-keluargamu, karena hal tersebut akan membawa kebaikan dan pahala ^_^.

Seribu itu lebih disukai oleh anak kita dan keluarga kita jika didapat dari hal yang halal dibanding sepuluh ribu yang didapat dengan cara yang haram. Buat apa jal, punya uang banyak akan tetapi, keluarga berantakan, anaknya mungkin terlibat pergaulan bebas, istrinya entah kemana, ayahnya juga sedang kena penyakit jantung haha (kayak pas di koruptor-koruptor gitu). Ya memang sich yang paling baik dari hal itu adalah banyak uang dan bahagia haha (makane usaha yang halal dan selalu berdoa ^_^).

Akhir kata, maaf kawan saya cuman sedang merenung, maap yach kalau agak lebay dan mungkin berlebihan. Namanya juga ngasal ngetiknya haha.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.