Ulang Tahun itu Bukan seperti itu

Assalamu’alaykum wr. wb.

Sebelumnya artikel ini merupakan sebuah nasehat atau mungkin hanya catatan kecil bagi penulis pribadi agar menyadari betul tentang artinya bersyukur.  Sebelumnya kalau ada yang merasa tersinggung penulis mohon maaf yang sebesar-besarnya dulu.

Beberapa waktu lalu penulis pernah melihat beberapa orang merayakan hari ulang tahun, kok dengan pakai di siram gandum, telur, dan entah apa itu.  Memang untuk sebagian orang itu hal yang wajar, penulis pun sempat merasa seperti itu, tetapi ketika penulis mengingat masa lalu dan melihat orang-orang yang kurang mampu akhirnya menjadi sadar.  Bahwa sebuah ulang tahun itu bukan identik dengan ulah-ulah jahil apalagi sampai membuang-buang makanan, maaf jika ada yang tersinggung, soalnya penulis takut ketika dunia ini terbalik lalu kalian semua diberi cobaan sedikit kekurangan akan harta maupun makanan, ingat kawan, dalam dunia ini tak ada yang abadi.  Dan ingatlah ketika kalian ulang tahun itu berarti kalian telah menjadi seorang pribadi yang harusnya lebih baik dari hari kemarin, seorang pribadi yang harus menjadi lebih dewasa, dan seorang pribadi yang harus dapat belajar lebih bijak.

Lahir dari desa, di sebuah gubuk mungil dimana sekelilingnya adalah pohon bambu.  Sepi, tidak ada jalan aspal, apalagi hilir mudik kendaraan, penulis kecil pun mulai hidup dengan sederhana, terkadang kalau makan itu hanya dengan satu butir telur setiap harinya, kalau nggak ada ya memakai parutan kelapa sama garam.  Ya dengan nasi seadanya, kalau tidak ya makan singkong hehe . .

Waktu pun berlalu, penulis kecilpun beranjak dewasa, dan karena kegigihan orang tua akhirnya penulis pun bisa sampai disebut mahasiswa. Ya, mahasiswa, padahal dulu tidak ada angan-angan untuk itu, tetapi mungkin inilah kehendak dari yang Kuasa, amiin.

Nah, daripada menghambur-hamburkan yang seperti itu, alangkah lebih baik ulang tahunmu disyukuri dengan saling memberikan sebuah dukungan, sebuah rencana-rencana yang akan membuat yang ulang tahun itu menjadi lebih baik kedepannya, atau ditambah dengan syukuran, karena Allah telah memberikan kesempatan untuk menjadi lebih baik hingga hari ini ^_^.

Wassalamu’alaykum wr. wb.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.