Yuk Menjaga Pandangan

Assalamu’alaykum Wr. Wb

Hari ini kami ( aku dan temanku) belajar sesuatu yang baru lagi, ya mungkin bisa dibilang lebih tepatnya memperdebatkan hal-hal yang baru, yaitu sebenarnya kalau kita memandangi cewek itu boleh nggak sih ?

Haha, kocak memang tapi jujur kadang memang baik sengaja maupun gak di sengaja kami suka memperhatikan hal tersebut, walaupun menurut kami itu masih tidak berlebihan.

Lha, orang yang dilihat cantik kok, memakai busana yang anggun dan terlihat menawan.  Kami suka, kami kagum akan hal itu.  Memang sih kami tahu bahwa hal tersebut sebenarnya dilarang oleh Agama, tapi kadang hati ini bilang “alah, toh gak bikin nafsu, toh itung-itung mensyukuri nikmat Allah, toh cuman kagum dikit”, memang kami ini orang pemalu jadi gak mungkin langsung ngajak kenalan ataupun sampai tukeran fb wkwkwk.  Kita hanya sampai batas kagum saja

Salah seorang dari kami berpendapat, “lah, gimana kita gak ngelihat, salah sendiri dia diberi karunia wajah yang cantik, dah gitu tertutup dan anggun lagi”, dan singkat cerita mereka setuju. “Iya benar juga ya, jadi gak salah kita dong

Argumen-argumen pun datang silih berganti, pokoknya kita gak mau dianggap salah, walau sebenarnya hati nurani pun gak tahu ini benar atau salah yah haha . . .

Terus, sebenarnya boleh gak sih kayak gitu ?

GAK BOLEHH !!!

Wah, akhirnya semenjak nulis ini jadi tambah tahu kan, bahwa kek gitu gak boleh -_-, akhirnya mau gak mau, sedikit demi sedikit harus dikurangi hihi . .  Dasar gak bolehnya ada di dalam Q.S : An-Nuur

Katakanlah kepada orang laki-laki yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandanganya, dan memelihara kemaluannya; yang demikian itu adalah lebih Suci bagi mereka, Sesungguhnya Allah Maha mengetahui apa yang mereka perbuat“. (Q.S an-Nuur : 30)

Hehe, jadi sebisa mungkin laki-laki yang baik itu kudu bisa menjaga pandangannya soalnya yang seperti itu adalah lebih Suci, kalau memang masih sering ya bisa kita latih dengan sering-sering berpuasa ^_^

Oh ya dalam hadits lain pun disebutkan bahwa kita hanya boleh melihat cewek saat pandangan pertama saja, setelah itu dosa 😛

palingkan pandanganmu, karena yang boleh adalah pandangan yang pertama, adapun pandangan setelahnya maka tidak boleh bagimu”.

oh iya, kalau gak salah ketika boleh pun itu pas gak disengaja lhoh ya, kalau disengaja gimana ? hehe belum ketemu lagi ilmunya hahay (mungkin yang baca ntar bisa nambahin 😛 )

Oke, akhir kata semoga kita semua dapat menjaga hati ini, menjaga kemurnian hati, kekotoran hati dan selalu menjaga kesucian.  Yang cowok ya bisa menghormati yang cewek, yang cewek ya bisa jaga dirinya baik-baik, gak boleh lho ya ikut-ikutan mode barat. Sebenarnya kalian (para cewek) lebih cantik kalau ikut adat ketimuran, apalagi pakai hijab yang syar’i wuh dah sempurna kali, makanya sampai2 cerah selalu kampus kita itu hahaha . . .  (itu kesimpulan yang kemarin hihi, kedepannya kita gak bisa bikin kesimpulan lagi soalnya 😛 )

Wassalamu’alaykum Wr. Wb.

Leave a Comment