bahan obrolan atau topik untuk kenalan

Ceritanya nih, banyak orang yang masih sering kikuk atau mungkin kaku kali ya buat berinteraksi sama makhluk yang bernama wanita :D.  Sesuatu itu merupakan hal yang wajar dikarenakan memang ciri laki-laki yang baik adalah mudah malu hahahaha ( ngeles . . )

Ngomong-ngomong cara untuk berkenalan dengan seorang wanita itu sebenarnya susah-susah gampang, tetapi hal yang paling utama saat berkenalan dengan wanita itu adalah saat pertama kali kenalan.  Kalau pas pertama kali kenalan aja udah ngasih image jelek ya bisa dikatakan susah lagi untuk menyambungnya.  Terus tipsnya gimana ? nah ini ada beberapa menurut ane :

Berpenampilan rapi

Mau cewek yang agan incer itu seksi ataupun muslimah sekalipun, sebenarnya fitrahnya setiap orang mereka suka jika mempunyai teman yang baik.  Nah untuk itu penampilan pertama kali juga sangat menentukan nih, diantaranya adalah berpenampilan yang rapi, setelah penampilan rapi paling nggak si dia mau kita ajak ngobrol.

Percaya diri tapi jangan sombong

Langkah kedua adalah percaya diri, boleh sih agak sedikit gugup untuk mencairkan suasana, atau paling nggak dikenal bahwa agan itu orang yang masih lugu haha ( inget statemen diatas ciri laki-laki yang baik adalah mudah malu haha ) tapi jangan keterusan gugup ntar disangka penyakitan haha, terus jangan mudah bilang kelebihan agan sendiri, boleh sih sekali-kali tapi jangan keterusan biasanya si dia akan ilfeel.  Pertama yang dilakuin sebelum kenalan senyum, kalau dia bales senyum berarti tanda setuju buat kenalan hahay . . . kalo gak senyum atau justru malah pasang muka jutek jangan diterusin, biasanya lagi ngambek atau jengkel, mungkin di lain waktu 😀

Mulai bicara basa basi

Ya mulai dengan basa basi kecil tanya sedang apa, dan lain sebagainya.  Terus baru kenalin diri haha . .  Nah mulai dari sini skill pembicaraan dan pengetahuan agan akan sangat membantu nih ( kudu belajar jadi salesman juga ).  Kalau yang ini tergantung keadaan gan, dia lagi ngapain dll ( kalau agan jago biasanya mengalir sendiri kok ), kalaupun enggak jago ya ngobrolin aja hal-hal yang sederhana misal tanya hal-hal yang disuka, kerja, kuliah, dll.

Hal yang perlu diingat adalah agan harus interaktif nih sama si dia, buat si dia nyaman dan jangan terlalu banyak kalimat tanya, bisa aja ngeutarain pendapat dan lain sebagainya, terus nih kalau bertanya juga pancing dia agar bertanya balik hoho . . .

Kalau udah jangan lupa tanya fb atau nomornya, kalau dia nyaman biasanya ngasih kok hehehe

Kalau memang topik atau waktu agan udah abis ya permisi dengan elegan jangan main tinggal aja ye gan, bilang kalau seneng kenalan ama si dia gitu

Oh ya, kadang ntar akan nemuin kita dah semaksimal mungkin nyari obrolan eh tapi bilangnya sekenanya, berarti tu cewek lagi gak mau diajak kenalan gan, atau mungkin lagi ada masalah.  Hal yang paling baik ya dicoba dilain waktu atau tanya aja langsung kok jutek kenapa sih dll ( kalau ini ati-ati kadang ada yang malah jadi marah 😀 )

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.