Pendapat Tentang Miss World 2013

Banyak banget akhir-akhir ini yang menentang tentang adanya Miss World yang akan di adakan di Indonesia.  Miss World dinilai sebagai bentuk kemerosotan moral bagi bangsa Indonesia, bangsa yang masih kental dengan budaya ketimuran dan sopan santun serta tata karma yang tinggi.  Bangsa yang dipuji karena sifat dan kearifan lokal yang dimilikinya.  Yah setidaknya itu dongeng-dongeng waktu pelajaran sejarah dulu.

Miss World, ratu kecantikan merupakan ajang kontes cantik-cantikan dan pintar-pintaran dimana nanti kalau udah menang akan dinobatkan sebagai Miss World.  Syarat Miss World pun banyak sekali, pokoknya sepengetahuanku harus cantik hehe.  Miss World itu syarat dengan kecantikan jadi para wanita yang menjadi kontestan pasti akan sangat diperiksa dan dinilai dengan teliti oleh para juri, mulai dari muka, sampai bagian dalam-dalam hihi, makanya sampai harus pake bikini :p.  Gara-gara ini nih banyak ormas atau warga Indonesia menolak kehadiran Miss World. Yah, walau sekarang banyak generasi mudanya yang sudah mirip-mirip kek gitu sih :hammer:

Terakhir ada berita bahwa ternyata Miss World yang ada di Indonesia ini akan diadakan tanpa kontes bikini hehe. .  Oh ya kalau gak salah kan ini acara akan ada di Bali untuk karantinanya dan malam penobatannya ada di Bogor dan ternyata gubernur Bali pun tak keberatan dengan kontes Miss World ini kenapa ? ya tak lain karena uang.  Yah ane yakin nih kalau acara bergengsi ini ada di Indonesia pasti pendapatan negara akan meningkat drastis, karena banyak para wisatawan asing maupun luar negeri yang berdatangan.  Tapii, menurut ane sendiri apakah uang itu di atas segalanya ?

Haha, ane gak mau komentar banyak deh, ane juga gak bisa ngasih solusi haha. .  kalau pendapat ane nih gan, konteskontes Miss World seperti ini kok cuman sebagai ajang eksploitasi wanita doang.  Yang ane heran kok ya ada ya cewek yang mau ? ( ya pasti ada lah, siapa orang yang gak mau terkenal ama dapat uang banyak, hihi ).  Hmm, ane cuman mau sok nasehatin aja dah, bagi ane sebenarnya nih walau kalian dapat uang banyak ataupun ketenaran yang banyak tapi, ane rasa itu gak sepadan dengan apa yang kalian keluarin.

Wanita itu sebenarnya makhluk yang sangat mulia.  Setiap helai rambutnya menurut ane itu merupakan aurat yang gak boleh orang lain tahu kecuali orang yang berhak.  Wanita itu bukan binatang yang harus diadu atau diperlombakan dan diberi pernak pernik tata rias dan berbagai sponsor yang ada, terus di pasang di laga dan mencari sesuatu yang paling cantik dan pintar.  Wanita itu mulia, dan kemuliaan wanita itu didapat ketika dia memiliki rasa malu, kalau rasa malu itu dijaga maka ia akan menjadi wanita yang cantik seutuhnya.  Mungkin kalau rasa malu itu dijaga ane gak jamin kalian bisa dapat sesuatu yang dinamakan uang maupun ketenaran, tapi percayalah hidup kalian pasti akan lebih tenteram hehee.

Kenapa juga harus punya banyak uang ataupun ketenaran kalau ujung-ujungnya sengsara batin.  Sebenarnya gak cuman kontes Miss World atau Miss Indonesia aja sih, tapi  kayak girl band-girl band yang mulai mengadopsi kebudayaan-kebudayaan lain juga sama hakekatnya.  Kalau bisa mbok jangan begitu, sadar atau tidak sepertinya kalian lagi di eksploitasi saja, mungkin kalian sekarang umurnya masih muda 17 tahun atau 20 an tahun lah hehe, imut-imut kek bidadari yang turun dari kahyangan ( wong kalau kalian mau ma ane, ane juga siap melamar kok wkwkwk :p ) tapi ingatlah itu semua gak langgeng, paling ntar kalau udah tua dikit ya sedikit demi sedikit ilang, dan saat itulah biasanya kalian tidak tentram dan mulai menyelasi apa yang terjadi.

Syukurilah atas martabatmu wanita, peliharalah rasa malumu, karena itu merupakan hiasan terbaik bagi wanita yang mulai lagi dimuliakan 😀

1 thought on “Pendapat Tentang Miss World 2013

Leave a Comment