Bagaimana Semua Hewan Berasal ?

Karena pusing dengan TA, sekarang mari kita bermain dengan imajinasi untuk mengagumi penciptaan-Nya saja :D.  Taukah kamu bagaimana alam semesta ini terbentuk ? Menurut dari pelajaran yang diajarkan pada waktu sekolah dulu, alam semesta ini terbentuk secara tiba-tiba dari sebuah partikel yang lebih kecil dari atom tunggal yang  meledak. Ledakan besar yang bernama big bang. Dari sini juga semua materi dan energi tercipta.  Setelah itu lambat laun alam semesta kemudian menjadi dingin dan diselimuti oleh kegelapan.  Singkat cerita partikel-partikel yang berasal dari pecahan ledakan tersebut saling tarik menarik dan memadat membentuk planet dan bintang-bintang.  Planet dan bintang-bintang tersebut teratur sedemikian hingga seperti sekarang ini.

Bumi pada awalnya juga sama, dia berupa kumpulan debu-debu dan gas yang memadat yang ada di sekitar matahari.  Ketika bumi mendingin maka laut mulai terbentuk.  Air pasang dan surut membuat posisi bulan dan bumi seperti sekarang ini.  Lalu sudahkah ada hewan sampai saat ini ? ternyata dalam perdiksi adalah belum.

Di dalam lautan di bumi tersebut ternyata ada mikroba-mikroba perintis, mikroba ini mengenal lingkungannya.  Susunan organnya sangat sederhana, kemudian mereka saling berkembang biak dan karena terus menerus beradaptasi dengan lingkungannya, maka struktur organnya lambat laun berubah.  Inilah yang dinamakan evolusi.  Dari evolusi yang panjang itu maka akhirnya makhluk mikroba tadi menjadi makhluk yang kita kenal bernama hewan. Makhluk-makhluk itupun ada sebagian yang keluar dari laut, dan sebagian lagi tetap didalamnya, kemudian menjelajah bumi dan selalu menyesuakian lingkungannya.  Karena evolusi-evolusi tadi, akhirnya terbentuklah berbagai macam jenis hewan.  Jadi, singkat cerita kita bisa mengatakan bahwa semua hewan itu berasal dari air. Eh ternyata cocok sama al-qur’an (muga-muga gak salah ngerti ) 😀

“Dan apakah orang-orang yang kafir tidak mengetahui bahwasanya langit dan bumi itu keduanya dahulu adalah suatu yang padu, kemudian Kami pisahkan antara keduanya. Dan dari air Kami jadikan segala sesuatu yang hidup. Maka mengapakah mereka tiada juga beriman?”(S.21 Al-Anbiya` 30).

“Dan Allah telah menciptakan semua jenis hewan dari air, maka sebagian dari hewan itu ada yang berjalan di atas perutnya dan sebagian berjalan dengan dua kaki, sedang sebagian (yang lain) berjalan dengan empat kaki. Allah menciptakan apa yang dikehendaki-Nya, sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu”(Q.S An-Nur : 45).”

Sumber : Video Comos A Spacetime Odyssey

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.