Tips Menyelesaikan Skripsi

Wah, udah lama blog ini gak keurus, sampai-sampai yang dateng cuman spam dan bot doang. Nah, kali ini ane mau ngisi tips tentang bagaimana cara menyelesaikan skripsi dengan cepat. Oh ya, jangan marah, tersinggung atau malah ngata-ngatain yang nulis lho ya haha. .

Sebelumnya, skripsi menurut lama pengerjaan dibagi menjadi dua bagian (quote dosen):

  1. Skripsi yang keren
    Skripsi yang keren berarti dalam skripsi ini kita beneran membuat skripsi yang berkualitas dan punya nilai jual yang tinggi, tetapi efeknya adalah biasanya skripsi ini agak lama selesainya karena memang harus dibutuhkan suatu penelitian yang teliti, perhitungan yang rumit sampai harus merogoh kocek yang tidak sedikit.
  2. Skripsi yang cepat
    Skripsi yang cepat berarti skripsi yang cara pengerjaannya cepat karena skripsi ini tidak membutuhkan penelitian ataupun analisa yang mendalam. Biasanya analisa dan penelitiannya ini didapat dari penelitian yang dilakukan sebelumnya. Kalau dari segi hasil ya tetap berkualitas tapi mungkin sense dari penelitiannya tidak berasa seperti jenis skripsi yang pertama 😀

Tips Pertama . Berdasarkan dari lama penyelesaian skripsi, jadi kalau pengen cepet skripsinya ya pilih jenis nomor dua hehe . . . Kalau pengen pengalaman lebih dan mempunyai banyak waktu atau agan jenius ya pilih nomer satu.

Tips Kedua . Banyak-banyak bimbingan ke dosen pembimbing, paling tidak seminggu sekali. Sekarang kita hitung misal seminggu kita bisa menyelesaikan 5 halaman berarti jika 16 Minggu berarti 80 halaman, satu semester lagi buat penelitian, berarti untuk skripsi hanya butuh dua semester 😀 . (quote dosen)
Yang terpenting dari modal skripsi itu bukan setinggi apa kepandaianmu, tapi sekeras apa niatmu untuk menyelesaikan itu.

Tips Ketiga. Jangan dipendam sendiri masalah yang dihadapi selama waktu skripsi. Kalau ada masalah dengan laporan atau aplikasi coba diskusi dengan dosen pembimbing, kalau masih kurang coba dengan dosen yang lain, kalau masih kurang juga serahkan ama yang Maha Kuasa 😀 . Pokoknya pasti harus ada jalan, seandainya memang menyerah ya bilang aja ama dosen pembimbing nanti kan ada solusi apa mau ganti atau diakali biar bisa. Jika ada masalah lain misal nih ya, kok gak cocok ama dosen pembimbing, ya coba curhat ke dosen wali siapa tau ada solusi. Pada intinya semua dosen itu baik kok, hanya mungkin kita yang kurang cocok dengan cara penyampaiannya aja.

Tips Keempat. Cari cowok atau cewek yang pinter, jadiin pacar terus suruh ngerjain 😀 . Kalau dah jadi skripsinya tinggalin aja gpp wkwkwk.

Tips Kelima. Tapi jangan pernah nggunain jasa skripsian, kalau itu mah kalian bukan bikin skripsi secara cepat, tapi cuman pengen lulus secara cepat saja.

Akhir kata nih, yang penting skripsi itu niat broh, ingat lho kalau kalian nunda-nunda skripsi berarti kalian juga nunda-nunda nikah juga 😀 (quote dosen).

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.