Lagu bermain “Kotak Pos” Lirik

Kotak pos ini cukup dikenal di seluruh antero negeri keknya, soalnya lagu ini memakai lirik lagu bahasa Indonesia. Lagu ini sebenarnya digunakan untuk awal permainan kejar-kejaran dan digunakan untuk pemberian nama sesuka yang main.

Permainan ini melatih anak-anak buat gerak dan daya ingat serta biar gak cengeng, soalnya biasanya ntar yang jadi ada aja yang nangis :hammer: .

Sama seperti lagu dolanan yang lain ada salah seorang yang nunjuk pemain tiap lagu itu, terus pas lagunya abis maka yang ditunjuk request huruf, nah huruf itu akan jadi nama apa ( bisa tokoh kartun atau pahlawan ) terus lagu dilanjutkan kembali dan orang yang kena tunjukkan terakhir bait lagu tersebut bakalan ganti nama jadi nama yang sudah di request tadi,  dan seterusnya sampai pemain abis.

Lagunya seperti ini :

Kotak pos belum diisi, mari kita isi dengan biji-bijian, mbak oo minta huruf apa . . .

terus yang ditunjuk minta huruf sembarang, contoh dia minta huruf s biar jadi shinchan. Terus orang tersebut mulai melanjutkan lagu lagi dan menunjuk lagu itu perfrasa lagi.

mbak oo minta huruf s lama-lama menjadi shinchan

nah yang ditunjuk edisi terakhir itu bakalan ganti nama jadi shinchan.

Seterusnya sampai semua pemain punya nama alias kecuali satu orang yang gak punya nama (bakalan jadi yang sengsara nih), nah setelah pemain lainnya berkenalan dengan nama alias terus dihitung sampai tiga, semua orang kabur, dan terjadilah kejar-kejaran :ngakak

Pemain yang gak punya alias tadi diwajibkan menangkap salah satu pemain yang punya alias dan nyebutin aliasnya, kalau sampai kena maka yang punya alias tadi jadi hilang terus jadi yang sengsara lagi,  begitu seterusnya sampai semuanya capek, atau yang sengsara nangis :hammer:

Leave a Comment