Tips Buat Perantau Jakarta

Wah gak terasa ya, Ramadhan sudah seminggu, sebentar lagi paling sudah lebaran.  Nah kalau lebaran tuh, biasanya banyak anak-anak yang ada di desa diajak tuh sama saudaranya yang ada di jakarta buat pergi merantau.

Memang, hidup di Jakarta itu keras dan kejam, bahkan ada pepatah yang mengatakan Jakarta itu lebih kejam daripada ibu tiri :ngakak.

Masalah perantauan, pasti banyak berhubungan dengan bagaimana nanti tinggalnya selama belum mendapatkan pekerjaan. Gak mungkin kan kalau tidur di masjid terus apalagi kaum hawa :ngakak, maka berikut ane coba berikan teori mengenai

Tips Sewa Hunian di Jakarta.

Tips yang pertama, pastikan di Jakarta ada kerabat / saudara dulu, kenapa ? ya kalau gak ada saudara dan kerabat terus tiba-tiba kehilangan duit gimana ? bisa jadi anak ilang ntar di Jakarta, atau sepait-paitnya nih misal tidak ada saudara yo punya skill yak, jadi jangan modal nekat :berduka

Tips yang kedua, sebelum pergi ke Jakarta ada baiknya nyiapin tempat tinggal dulu, misal Anda kok pengen merantau bareng keluarga ya berarti sewa rumah, mungkin website tentang sewa rumah ( << klik link ini ) ini bisa dijadikan rujukan.  Kalau untuk yang masih jomblo atau single bisa menggunakan website kost jakarta  (<< klik link ini ) sebagai rujukan.  Kalau udah dapat kan lumayan nanti pas dah di Jakarta udah gak bingung lagi.

Tips yang ketiga, jangan banyak-banyak bawa uang tunai, alangkah lebih baiknya Anda bawa di tempat-tempat terpisah, misal nih di tas dompet, beberapa kantong baju sisanya di atm, tujuannya kalau apes di rampok atau curi masih bisa balik :hammer: .

Tips keempat, ini khusus bagi yang punya plan keren, misal mau buat usaha, nah sebelum ke Jakarta ada baiknya cek dulu lokasi peminatan di website tempat usaha (<< klik link dimari )

Tips kelima, ini yang paling penting yaitu selalulah berdoa dan kalau merantau harus ada tujuannya, jangan nekat, sekali lagi jangan nekat, mending di kampung halaman kumpul anak istri makan singkong tiap hari daripada ke Jakarta eh taunya cuman jadi gelandangan :hammer: .

Itulah mungkin beberapa tips yang dapat ane sampein gan, mungkin bermanfaat bagi Anda sekalian, terimakasih telah berkunjung 😀

Leave a Comment