Tips Memilih Hunian Idaman

Tips Memilih Hunian Idaman

Hunian Idama
Hunian

Wah, ceritanya sebagai orang yang udah hampir menuju dewasa :hammer: ane jadi kepikiran buat nulis tentang gimana sih cara memilih hunian idaman ? Menurut ane, hunian idaman gak boleh ditunda-tunda lagi karena semakin ditunda semakin berat nanti kita belinya. Katakanlah kita  sekarang masih single dan jomblo :berduka , maka ini merupakan kesempatan emas dalam mencicil buat ngumpulin uang muka atau bisa jadi cari tanahnya terlebih dahulu.

Oke, yang perlu diperhatikan dalam mendapatkan hunian idaman adalah harga dari hunian itu sendiri, usahakan kita jangan terlalu muluk-muluk seperti punguk merindukan bulan :ngakak , kalau bisa beli tipe rumah yang sangat sederhana sekali ya mending ambil itu, kenapa ? paling gak kita bisa mendapatkannya dan toh harga hunian itu makin lama makin naik lho, yang pasti harus dimulai dari sekarang.

Kedua faktor yang penting adalah lokasi, jangan mentang-mentang tanah murah tapi ternyata lokasinya di ujung gunung, kan nanti bakalan repot akomodasinya, perhatiin juga dengan tempat kita kerja, tempat pasar dan lainnya, kalaupun di sekitar situ sudah terlalu mahal, ya paling gak yang transportasi dan akses jalannya mudah.

Ketiga faktor lingkungan, gini gak mungkin kan kita milih huniannya sudah ideal tapi lingkungannya gak terlalu bersahabat, misal banyak yang mabuk-mabukkan atau lingkungannya kumuh, yang ada nanti kita gak kerasan tinggal disitu.

Keempat faktor kemanan, nah yang dimaksud faktor keamanan disini bukan seperti poin ke tiga tapi lebih ke pembeliannya.  Nah sekarang itu banyak sekali penjualan penjual tanah atau hunian yang bodong alias tidak ada suratnya. Hal ini tentu sangat beresiko karena sangat berpotensi untuk menjadi sengketa.  Ada juga modus baru dengan memalsukan akta tanah, nah ini juga lebih sulit lagi.  Menurut ane nih kalau mau beli tanah secara perorangan lebih baik langsung balik nama akta tanahnya agar lebih aman, memang biaya akan sedikit lebih besar tapi paling tidak kita gak terlalu khawatir lagi.  Kalau beli perumahan usahakan developernya yang terkenal, atau paling tidak cari informasi terlebih dahulu di Internet bagaimana kualitas developer tersebut.

Mungkin itu tips buat memiliki hunian idaman, yang pasti jangan ditunda-tunda karena harga tanah atau rumah saben tahun semakin naik. Terimakasih sudah berkunjung 😀

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.