Hackathon Merdeka 2.0 (Semarang)

Acara hackathon merdeka di Semarang diadakan di Telkom Lantai 8.  Hackathon merdeka diadakan secara serempak di 28 Kota dalam rangka menyambut hari sumpah pemuda.  Dilakukan dengan menggunakan live streaming dan dapat diakses melalui url http://www.useetv.com/hackathonmerdeka  Acara ini diadakan dua hari dari tanggal 24-25 Oktober 2015.

Hackathon

Hackathon merdeka 2.0 mengangkat tema tentang masalah kependudukan.  Acara ini dimulai dengan sambutan-sambutan dan dibuka oleh Walikota Bandung (Bapak Ridwan Kamil).

Di Hackaton ini juga Luhut Panjaitan juga meminta para peserta untuk membantu membuatkan aplikasi asap. Aplikasi untuk mengidentifikasi lokasi para balita dan anak-anak agar segera di evakuasi oleh negara.   Lalu juga aplikasi untuk pendistribusian bantuan untuk daerah asap.

 Dari Semarang sendiri yang mengikuti ada beberapa tim diantaranya akan membuat aplikasi-aplikasi yang cukup bermanfaat bagi perkembangan Indonesia diantaranya media sosial untuk melaporkan masalah yang terjadi di masyarakat, pembuatan otomatisasi surat-surat dan masih banyak yang lagi lainnya.

Dari segi tempatnya pun sangat nyaman selain itu juga disediakan unlimited cemilan hehe :D, akhir kata selamat mengkoding semua

Kopi Berantakan

Leave a Comment