Testimonial Bengkel Motor Ahass Ngaliyan

Iseng-iseng karena lagi gak ada sesuatu yang harus ditulis. Ane mau berbagi pengalaman menarik yang ane alami sabtu kemarin.  Pengalaman ini berhubungan dengan Bengkel Motor (Ahass) di Ngaliyan (Tepatnya di areal kolam renang Ngaliyan).

Waktu itu ane mau ganti filter kendaraan ane (Honda Supra 125 PGM-FI) karena tarikannya udah gak jelas dan sempet mogok juga dulu :berdukas , untungnya waktu itu walau pelan-pelan masih bisa sampai rumah hehe.  Nah singkat cerita ane pergi ke Ahass untuk buat beli suku cadangnya yaitu filter udara. Waktu itu ditanya oleh mbak-mbaknya, filternya untuk motor yang apa ? Ane jawab Motor Supra 125 mbak, lalu diambilkan.  Harganya lumayan murah sih, hanya 35.000 .  Setelah ane dapat, ane balik dan coba masang filter saringan tersebut.  Alangkah terkejutnya ane, waktu itu ternyata saringannya beda :hammers , dan yang lebih repot lagi bungkusnya udah kadung ane sobek gan :ngakaks

Ane pun bingung, sempet marah juga dalam hati sama mbak-nya kok ngasihnya beda, akhirnya ane coba datang lagi ke bengkel motor Ahass tersebut, dan ane sampaikan keluhan ane.  Tak lupa ane juga bawa contoh dari filter yang bekasnya motor tersebut.  “Mbak, kok filternya beda bentuknya, padahal ane tadi bilangnya buat motor supra lho” .  Mbaknya langsung menjawab, “lho, ini buat revo mas, eh mbak satunya bilang, ohh ini supra yang keluaran paling akhir mas” .  Ane pun bingung :ngakaks lalu ane coba bilang ke mbaknya ” terus gimana gak, boleh ditukar ? ” . ” Ya wes mas, gak papa, maaf ya mas”.

Mbaknya kemudian menuju komputer buat ngurus administrasi dan ambil filter yang cocok, “Mas harganya 45.000 tapi, gak papa ? “, Iya gak apa mbak, dalam ati (udah bisa diganti aja dah syukur) :ngakaks “.  Terus mbaknya ngasihkan filter yang baru dan ane nambahin uangnya sebesar 10.000

Menurut ane, walau barangnya remeh-temeh gini, tapi ane salut sama pelayanannya karena mau ganti barang, padahal bungkusnya juga udah rusak dan gak pakai bentak-bentak terus juga pelayanannya ramah. Recommended deh :2thumbup , kalau masalah harganya ane gak tau itu murah atau gak, yang jelas sih asli gan kalau dilihat dari bungkusnya.

Tips Membeli Sparepart :

  1. Lebih baik bawa contoh sparepartnya, karena versi kendaraan itu beda-beda, daripada bolak balik gak jelas gini
  2. Sebelum membuka bungkus sparepart, ada baiknya dicek terlebih dahulu, bungkusnya kan biasanya plastik transparan sehingga bisa dilihat.
  3. Jangan buat kwitansinya gan sebelum benar-benar dipasang dan benar.
  4. Jangan marah-marah gan misal agan beli sparepart tetapi ternyata tidak cocok, soalnya bisa aja salahnya gak full dari pelayan tetapi bisa dari agan juga.  Kalau sama-sama ramah pasti nanti dibantuin ama pelayannya.

Leave a Comment