Beberapa Masalah EKlaim

Sebelumnya saya mau minta maaf dulu karena beberapa masalah eklaim pada komentar  artikel import data dari 4.1 ke v 5.0 belum tak balas karena sok sibuknya saya :ngakak. Jadi balasannya tak jadikan satu disini saja ya. Oh ya sebelumnya menurut situs kementrian untuk versi e-klaim sekarang sudah menjadi 5.1 disini sudah ada tarif barunya juga jadi bagi yang sudah melaksanakan import diatas selalu pantau situs tersebut karena disana sering ada update baik untuk penyempurnaan aplikasi maupun penyesuaian tarif.  Selain itu di v 5.1 ini, sistem e-klaim sudah berhasil untuk update no.sep dan klaim secara online ( nanti saya juga mau coba ini, kalau ada kendala tak coba share lagi ).

Oh ya jadi, kembali ke bahasan utama mengenai masalah eklaim yang biasa ditemukan waktu import data.  Sebelumnya pastikan browser yang anda pakai sudah up to date, karena kalau tidak up to date ada masalah dengan aplikasinya ( javascript dan cssnya tidak jalan ).

Jumlah pasien dan jumlah data tetap nol

Migrasi E-Klaim

Biasanya kesalahan terjadi karena kita salah mengcopy data inacbg v. 4.  Pastikan Anda copy dari path ini

c:\inacbg\data\inacbg .  Data ini di server lama inacbg v.4 bukan di server yang baru.  Jika ragu silakan klik kanan folder lalu pilih properties.  Harusnya ukurannya lumayan besar sampai > 500MB.

Jika ukurannya kecil itu ada kemungkinan database v 4.1 ini data awal, sehingga kalaupun dibuka di inacbg 4.1 ya tetep kosong tidak ada datanya.  Jika begitu, berarti restore terlebih dahulu data di v 4.1, lalu cek lagi foldernya

Muncul Jumlah Pasien dan klaim tetapi tidak bisa di cek klaimnya

Pastikan  sebelum migrasi ketiga centangan yang di kanan itu di check semua. lalu klik migrasi, jika memang ada beberapa data yang tidak terintegrasi silakan diulang migrasi sampai semua data masuk.

Tidak usah khawatir data tertumpuk karena saya sudah mencoba migrasi berkali-kali dan data tetap tidak terduplikasi 😀

Update Tarif harus Grouping lagi ( tapi sistem eklaim ini sudah ada batch grouping  😀 )

ketika sudah berhasil migrasi dan setelah itu mendapatkan update tarif silakan grouping lagi, tetapi groupingnya gak perlu satu satu bisa memakai menu batch grouping.

Mungkin segitu dulu yang bisa saya temukan, nanti kalau ada lagi tak sambung lagi, oh ya untuk mencoba no. sep online dan klaim online, servernya harus memiliki koneksi Internet.  Informasi lebih lanjut silakan gabung saja di grup Coder Indonesia Bersatu di telegram. Terimakasih 😀

 

Leave a Comment