Home > Tips dan Trik > Enam Kelebihan dari WPS Office

Enam Kelebihan dari WPS Office

WPS Office merupakan salah satu alternatif pengganti dari microsoft Office. Bagi yang menyukai microsoft office dan ingin berpindah ke versi yang gratis, maka WPS office merupakan pilihan yang tepat karena sangat mirip dengan microsoft office. Memang fiturnya tidak sekaya microsoft office, tapi untuk kebutuhan pembuatan laporan dan skripsi sudah sangat mumpuni. WPS Office terdiri dari WPS Writer ( microsoft word ), WPS Spreadsheet ( microsoft excel ),  WPS Presentation ( Microsoft Power Point ) dan WPS PDF ( PDF Reader ). WPS office tersedia di berbagai platform, mulai dari windows, linux, mac, android dan iOs. Untuk memulainya, Anda dapat download disini https://www.wps.com/download, lalu pilih sesuai dengan sistem operasi yang Anda gunakan.

WPS Office Writer

Berikut Kelebihan yang dimiliki oleh WPS Office:

  1. File Instalasi yang kecil
    File instalasi dan size yang dibutuhkan untuk install semua office ( writer, presentation, spreadsheet, pdf ) termasuk kecil, karena kurang dari 500MB.
  2. Support di berbagai Sistem Operasi
    WPS Office dirancang untuk berjalan di sistem operasi manapun, sehingga ketika kita membuat document dari WPS Office tidak akan berantakan jika di buka di sistem operasi lain
  3. Dapat digunakan secara offline
    Tidak seperti google docs yang harus menggunakan internet, WPS Office dapat berjalan secara offline sehingga kita dapat membuat dokumen atau presentasi walau sedang tidak ada internet.
  4. Tersedia versi gratis
    Menurut saya ini yang paling utama karena WPS Office sampai sekarang menyediakan versi gratisnya. Jika ingin fiturnya selengkap dengan microsoft office ( seperti dapat melakukan kolaborasi dan sinkronisasi ) kita bisa saja mengupgrade ke premium.
  5. Performa
    WPS Office menurut saya jauh lebih cepat daripada microsoft office karena memang fitur yang di load tidak sebanyak microsoft office.
  6. Mudah digunakan
    WPS Office sangat mirip dengan microsoft office. Dibandingkan dengan open/libre office, abi word, dan perangkat lunak sejenis, WPS office merupakan yang paling mudah digunakan, apalagi jika Anda sudah menguasai microsoft office. Banyak tata letak menu yang mirip dengan microsoft office.

Memang, WPS Office tidak dapat mengungguli microsoft office dalam hal fitur, akan tetapi hal ini harusnya dapat dimaklumi karena memang WPS Office murni gratis. Hanya akan ada ads yang tidak terlalu mengganggu ketika kita menggunakan opsi gratis ini. Terakhir, silakan mencoba.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *