Home > Islam > Rezekimu Sudah Dijamin Allah

Rezekimu Sudah Dijamin Allah

Banyak orang yang berputus asa dengan adanya pandemi virus COVID-19 ini. Banyak para pekerja yang kehilangan pekerjaan, banyak para pengusaha yang gulung tikar, dan yang lainnya khawatir dan was-was terhadap nasib mereka kedepan. 

Tidak jarang pikiran yang bertentangan dengan norma agamapun terlintas. Angka kriminalitas meningkat bahkan di daerah penulis pun sudah mulai muncul tindakan pencurian. Diantara mereka terpaksa mencuri karena terdesak kebutuhan ekonomi.

Pandemi ini mengajarkan agar kita bisa sabar dan ikhlas menerima qada dan qadar Allah. Percayalah, bahwa rezeki yang kita miliki sudah diatur oleh Ar-Razaq. Sedikit atau banyak rezeki haruslah kita syukuri. 

Teruntuk yang masih memiliki pekerjaan, saat ini bukanlah waktu yang tepat untuk mengeluh kurang. Harusnya kita bersama saling sabar dan bersyukur bahwasannya kita masih mendapatkan penghasilan yang cukup untuk menyambung hidup. Jangan lupa sisihkah sebagian penghasilan itu untuk disedekahkan kepada orang-orang yang tidak seberuntung kalian.

Teruntuk yang terkena PHK, atau kehilangan pekerjaan, bersyukurlah bahwa kalian masih diberikan kesehatan dan diberikan kesempatan untuk memulai sesuatu yang baru. Ingatlah bahwa hikmah dari sebuah musibah atau cobaan hidup itu selalu datang diakhir. Bersabarlah dengan atas semua cobaan ini, kita pasti bisa melewati masa-masa sulit ini.

“Dan tidak ada satupun makhluk yang berjalan di muka bumi melainkan Allah-lah yang memberi rezekinya” (Huud: 6)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *